web framework dengan python (django) hmmmm

Leave a comment

October 19, 2012 by Prima

Gambar

cerita dulu ni awalan .. saya prima adi pradana sekolah di informatika universitas sebelas maret nha saya disana tidak begitu pintar dan masih mencari passion dan gara2 temen saya neno sulistyawan saya kenal yang namanya python….. bukan ular …. tapi bahasa pemograman…. sebenarnya saya tak begitu interest saat itu tapi setelah nyoba …. waw hmmmmm lumayan lah dengan hanya mengetik

print ‘a’

console sudah mencetak huruf a … disitulah saya mulai tertarik karena selama ini dalam bahasa pemograman yang lain hanya untuk mencetak huruf a harus butuh beberapa baris code dan harus import berbagai library…. mulailah saya belajar python sederhana disini saya belajar python nha dari situ saya jadi ngerti ooo gini python …

setelah beberapa hari saya mulai bosan karena ga ada gui (graphic user interface)nya setelah nyari ternyata ada yaitu dengan dan disini saya belajar http://wiki.python.org/moin/GuiProgramming

nha ternyata karena mungkin semangat saya kurang dan harus mendesain GUI dengan angan angan karena belum adanya ide python yang drag and drop makanya saya pun meninggalkanya

sekian bulan terlewati tanpa menyentuh ular itu lagi hhahha maksudnya lama ga belajar saya tertark untuk belajar lagi dari teman saya afif yang mulai mempelajarinya … sayapun dibantu oleh google menemukan framework web developing yang menggunakan python …. batinku “ini dia … ” karena memang saya suka web dan interest ke sistem informasi yang berbasis web saya mulai tertarik ini dia  djangoGambar

https://www.djangoproject.com/ disini deisediakan framework yang lumayan lah (saya juga baru belajar dikit) disini kita tinggal generate code yang disediain python … mmm modelnya seperti yii sih tapi ini python dan disinilah saya kenal dengan django hmmm mungkin bagi juragan sekalian dapat mencobanya
disini saya hanya berbagi pengalaman karena saya juga belum bisa jd tidak ada tutorialnya anda bisa belajar dari dokumentasi yang dibuat django di https://docs.djangoproject.com/en/1.4/ baca itu dari awal sampai akhir pasti deh bisa (semoga hhehe amiinn) sekian saja dari saya

selamat berbagi dehh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: