Cara buat xsplash sendiri di ubuntu

Leave a comment

April 2, 2010 by Prima

mau tau cara buat usplash sendiri

saat booting anda melihat karya anda sendiri ada di layar….

bukankah mengesankan…

ni dia caranya

saat booting ubuntu anda melihat karya anda sendiri…. xplash yang sangat menarik…

hhahaha…

  • download file xsplash  disini
  • extract file zip tersebut (terserah dalam folder apa)
  • lihat file filenya
  • edit saja dengan gimp atau photoshop sesuai ketentuan nama masing masing file
  • ingat file type nya png
  • sesuaikan ukuranya juga biar mantap dan bisa jalan di berbagai monitor..
  • lalu khusus yang logo.. buat png yang background nya kosong… ga ngerti ya hhehehe

ni lebih jelasnya buka file itu melalui windows buka aja pakai photoshop file logo itu setelah itu edit aja tilisan prima linux nya anda bisa

buat sendiri nah neg masih belum jelas bisa tanya melalui komentar aja….

  • selanjutnya jika uda sesuai keinginan
  • buka linux (yang saya pakai xubuntu)tapi ubuntu sama kok tapi neg yang lain ga tau aku hhehee
  • buka terminal ketik aja     sudo nautilus
  • masukan password
  • akan keluar file manager
  • copy semua file ke dalam /file system/usr/share/images/xsplash
  • kalo mau aman backup dulu file yang asli….
  • copy semuane ya termasuk throbernya…

setelah selesai restart compy dan lihat hasilnya

eng ing eng…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 36,759 hits
%d bloggers like this: